Friday, June 26, 2015

madakaripura air terjun paling perpect

Air terjun Madakaripura terkenal dengan legendanya yaitu sebagai air terjun tempat Gajah Mada bersemedi. Selain itu, penampakannya yang cantik membuatnya begitu fotogenik.

madakaripura-air-terjun-jawa.jpg


Mengunjungi air terjun Madakaripura adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh para penjelajah yang pergi ke Jawa Timur. Madakaripura bisa dicapai dari Malang ataupun Probolinggo. Konon di sinilah Gajah Mada bersemedi sebelum mengeluarkan Sumpah Palapa. Ketika tiba di lokasi, traveler akan ditawari memakai jasa guide lokal yang juga bisa membawakan tas carrier anda bila diperlukan.

Perjalanan dari sini ke air terjun sangat indah dan memanjakan mata dengan pemandangan pohon-pohon besar, udara yang segar dan juga melewati sungai-sungai. Sepatu yang kuat, tahan air ataupun sandal gunung sangat disarankan untuk perjalanan ini.

Perjalanan menempuh kurang lebih 1 jam ketika kemudian Anda merasakan dinginnya sekitar dan juga air yang meloncat-loncat ke tubuh Anda. Maka dari itu, baju ganti, jas hujan ataupun payung sangat disarankan. Bahkan saya sempat bingung karena ada yg menyediakan jasa penyewaan payung. Saya pikir buat apa payung?toh biasanya kalau ke lokasi air terjun, airnya tidak sampai membasahi badan. Tapi ternyata di Madakaripura beda!

madakaripura-air-terjun-bromo-jawa.jpg


Untuk menuju air terjun utama, kita akan melewati jalur yang lumayan sempit tepat berada dibawah air terjun kecil yang terlihat seperti selendang yang terjulur kebawah. Ditambah lagi bagi traveler yang ingin memotret disana, terpaan angin yang membawa air akan membasahi kamera traveler jika tidak dilindungi dengan payung. Memang akan lebih baik jika traveler menggunakan rain cover untuk kameranya.

Nah bagi traveler yang ingin berkunjung ke Jawa Timur khususnya ke Bromo, sempatin deh untuk melihat pemandangan menakjubkan air terjun Madakaripura.

Sumber : http://travel.detik.com

1 comment:

  1. keren banget air terjun madakaripura, dari poto aja udah kaya walpaper hp, apa lagi kalo kesana langsung

    ReplyDelete

semoga bermanfaat