Saturday, June 6, 2015

surga dunia raja ampat indonesia tempatnya

Alam Dan Budaya Indonesia Raja Ampat - Untuk berlibur di surga dunia tidak usah mencari jauh hingga luar negeri, buang duit saja, oarng luar negeri saja berlomba-lomba ke Indonesia, jangan terpancing dengan tontonan televisi tempat-tempat di luar itu belum seberapa adanya, di indonesia saja banyak sekali yang bikin kita merinding melihat termasuk di raja ampat ini.
menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini, Raja Ampat merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia, Disini memiliki banyak pulau yang berjumlah 610 dan yang berpenghuni hanya 35 pulau saja, pulau yang terkenal di Raja Ampat ada 4. yaitu Pulau Misool, Salawati, Batanta, Waigeo. Ibu kota kabupaten ini terletak di Pulau Waigeo yaitu Waisai. Wilayah pulau-pulau di Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut. Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia.

Raja-Ampat-Papua.jpg


Keindahan Raja Ampat atau di gelar pulau mutiara hitam itu memang sangat luar biasa, mulai dari keindahan pegunungan hijau yang sangat luas, lautnya yang begitu kaya dengan ribuan spesies biota laut serta keindahan di dalamnya yaitu terumbu karangnya yang sungguh sangat menakjubkan. Bahkan dengan memiliki keanekaragaman yang terdapat di dalam laut Raja Ampat, menjadikan tempat wisata Raja Ampat menjadi tempat yang paling indah di dunia terutama dari sektor kelautannya.

Dengan kekayaan hayati yang luar biasa di Raja Ampat, membuat seperempat jenis atau spesies satwa laut dunia, berlabuh di Raja Ampat ini. Sebanyak 1.320 spesies ikan dan juga 5 spesies penyu terlangka di dunia serta terumbu karangnya yang terlengkap di dunia sekitar 600 spesies, itu semua terdapat di Tempat Wisata Raja Ampat ini.
Paling sedikit terdapat 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, dan 699 hewan tak bertulang belakang yang dapat Anda temukan di alam bawah laut Raja Ampat. Untuk diving, Anda akan ditemani oleh ahlinya dan menggunakan peralatan menyelam yang lengkap. Jika Anda pernah melakukan diving di pantai-pantai lain, maka Anda akan begitu takjub terhadap keindahan bawah laut Raja Ampat Papua. Terumbu karang yang hidup menjadi tempat sumber makanan ribuan spesies ikan dan satwa laut lainnya. Ekosistem yang sangat natural dan demikian mempesona inilah yang membuat Raja Ampat dijuluki sebagai Amazon Lautan Dunia.

Beberapa pulau di Raja Ampat yang paling sering dikunjungi adalah Pulau Wayag, Pulau Waiwo, Pulau Karang, Kepulauan Gam, dan Pulau Arborek. Jika Anda ingin melihat burung Cendrawasih yang menjadi satwa khas Papua, Anda dapat mengunjungi Kepulauan Gam. Terdapat 4 jenis burung cendrawasih yang hidup di Kepulauan Gam tersebut, yaitu cendrawasih merah, cendrawasih besar, cendrawasih kecil, dan cendrawasih belah rotan.
Jika Anda tertantang untuk mendaki karang, pergilah ke Pulau Karang. Di pulau ini Anda akan mendaki karang dengan tingkat kemiringan mencapai 90 derajat. Jika berhasil sampai di atas, Anda akan terpukau dengan keindahan panorama laut Raja Ampat. Di puncak karang tersebut, Anda dapat melihat keselurahan pulau hijau yang dikeliling birunya air laut.

Raja Ampat di Papua ini adalah surga wisata tersembunyi yang dimiliki oleh Indonesia. Raja Ampat mungkin dapat dinobatkan sebagai wisata alam bawah laut paling mempesona dunia yang dimiliki oleh Indonesia.

Sumber gambar :
http://i1.wp.com/images.rancahpost.co.id/2015/05/Wisata-Raja-Ampat.jpg
Artikel dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat