Thursday, June 18, 2015

Visit Lhokseumawe 2015 kota petro dolar

Visit Lhokseumawe 2015 menawarkan banyak objek wisata yang dikemas dalam Objek Wisata Budaya, Objek Wisata Alam, Objek Wisata Minat Khusus juga Objek Wisata Unggulan. Objek Wisata Alam meliputi Pantai Ujong Blang, Aliran Sungai Stadion Reklamasi, Pantai Mawar Biru, Pantai Kuala Meuraxa, Pantai Pulau Semadu, Pantai Pusong Baro, Persawahan Desa Punteut dan Kawasan Mon Tujoh.

Event yang mengusung tema “Kota budaya yang islami dan berwawasan lingkungan” ini bertujuan untuk menjadikan Kota Lhokseumawe sebagai salah satu destinasi wisata nasional sekaligus mendongkrak kesejahteraan masyarakat dan penguatan pendapatan daerah plus devisa negara.

visitlhok2015.jpg


Sedangkan objek wisata budaya mencakup Kawasan Makam Tgk. Chik Di Paloh, Kawasan Makam Tgk. Chik Ditunong, Kawasan Makam Tgk. Di Lhokseumawe, Kawasan Makam Putroe Neng, Kawasan Makam Tgk. Syiah Hudam, Kawasan Tugu Syahid T. Abdul Jalil, Taman Wisata Bukit Goa Jepang, Tiang Gantungan T. Chik Di Tunong, Bunker/ Benteng Pertahanan Jepang, Meriam Belanda, Tugu Pahlawan TKR Melawan Tentara Jepang, Makam Prajurit Tgk. Abdul Jalil Cot Plieng, dan Makam Mualim Taufiq Shaleh.

Para pedagang lokal juga siap menyambut kedatangan para tamu yang ingin berjalan-jalan di atas hamparan pasir atau menikmati indahnya panorama alam. Di Ujung Blang, pedagang tradisional siap menyuguhkan rujak Aceh dengan air kelapa muda. Di Waduk, jagung bakar dan penganan lainnya yang siap dihidangkan kepada para pengunjung.

Islamic-center-Lhokseumawe.jpg


Sementara itu, objek wisata minat khusus menyuguhkan KP3 (Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan), Taman Bermain Ceria di Blang Mangat, dan Sentra Kerajinan Kue Khas Aceh. Untuk objek wisata unggulan terdapat Taman Wisata Bukit Goa Jepang, Taman Wisata Waduk Jeleukat, Pantai Pulau Seumadu, Pantai Ujong Blang, Reservoir atau waduk, KP3 (kesatuan pelaksana pengamanan pelabuhan), Taman Bermain Ceria, dan Islamic Centre.

Beberapa destinasi religi yang laik dikunjungi adalah Masjid Islamic Center Lhokseumawe. Keindahan masjid ini tidak perlu diragukan lagi. Arsitektur menawan. Masjid yang mampu menampung 10.000 jamaah ini memiliki banyak fasilitas penunjang siang memanjakan pengunjung.

Selain pelbagai destinasi wisata, pemerintah Kota Lhokseumawe bakal menggelar beragam kegiatan diantaranya Konser Musik Pop dan Pagelaran Seni Budaya, Car Free Day, Turnamen Volly Ball dan Volly Pantai (Pro Liga), Lomba Saring Kopi Aceh, Fun Bike, Lomba Layang Internasional, Lomba Lari 10 Km Internasional, Festival Seni Budaya Islami, Lomba Selancar dan Jet Sky Internasioanal, Lomba Perahu Tradisional Se-Aceh, Pameran Pembangunan Kota Lhokseumawe juga Turnamen Tenis Walikota Cup III Tahun 2015.

Kota Lhokseumawe adalah sebuah kota di provinsi Aceh, Indonesia. Kota ini berada persis di tengah-tengah jalur timur Sumatera. (Wikipedia)



sumber : www.pakulis.com

1 comment:

  1. terimakasih informasinya ya, sangat bermanfaat menambah wawasan kita tentang wisata di Lhokseumawe


    berita cpns

    ReplyDelete

semoga bermanfaat