Saturday, June 6, 2015

air terjun dua warna pesona indonesia

Cinta Indonesia, Air terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibulangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Air terjun ini terbentuk karena erupsi api ratusan tahun yang lalu, keindahannya terkenal hingga mancanegara. Air terjun ini juga termasuk air terjun yang unik, karena air terjun ini memiliki dua warna yang berbeda. Air akan berwarna biru muda ketika jatuh, namun akan berwarna abu-abu setelah berada di bawah dan mengalir di sungai. Anda dapat membayangkan bagaimana indahnya air terjun ini, ditambah suasana sekitar yang masih begitu asri, dikelilingi hutan tropis lengkap dengan satwa-satwanya yang masih terjaga dengan baik.

Air-Terjun-Dua-Warna-Sumatera.jpg


Sumatera merupakan salah satu pulau di Indonesia yang masih memiliki lahan hijau cukup banyak dibandingkan dengan pulau Jawa. Tidak heran jika masih banyak satwa-satwa liar yang menghuni hutan Sumatera. Bahkan di Sumatera memiliki beberapa hewan endemik yang hanya hidup di sana dan tidak ada di pulau-pulau lain seperti harimau Sumatera yang terkenal dan lain sebagainya. Keindahan alam Sumatera memang jauh lebih terawat dibandingkan dengan pulau Jawa, salah satunya adalah Air Terjun Dua Warna ini. Sebuah keindahan alam yang menjadi daya Tarik wisata local maupun mancanegara.

Jika Anda berkunjung ke Sumatera Utara, jangan melewatkan tempat wisata yang satu ini. Air terjun yang sangat berkarakter dan sangat unik yang tidak akan Anda jumpai di tempat manapun, air terjun dengan dua warna yang berbeda. Meskipun sebenarnya dua warna air yang terlihat ini adalah sebuah efek yang disebabkan dengan keadaan sekitar, tetap saja Anda tidak akan menjumpainya di tempat lain.

Untuk dapat mencapai air terjun Dua Warna Sumatera ini, Anda diharuskan untuk menempuh trek yang cukup panjang. Anda dapat memulainya dari pintu masuk bumi perkemahan Sibolangit, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 2 sampai 3 jam menyusuri hutan. Jika Anda ingin berkunjung ke air terjun ini, alangkah baiknya Anda mempersiapkan stamina Anda dengan baik, selain itu persiapkan mental Anda karena akan menyusuri jalan yang sedikit masuk ke dalam hutan. Namun jangan khawatir dengan adanya hewan buas, karena di sekitar jalan menuju air terjun ini sudah disterilkan dari binatang buas, dan selalu ada petugas yang menjaga di sepanjang jalan menuju air terjun. Jangan lupa membawa minuman dan makanan, karena tidak ada yang menjualnya disepanjang jalan menuju air terjun.

Sumber :
http://www.rancahpost.co.id/20150634042/pesona-air-terjun-dua-warna-sumatera

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat